Thursday, April 9, 2009

Jempolku yang Kebakar

HELLO WORLD !

Minggu-minggu ini lagi banyak kejadian aneh. Dan semuanya berhubungan dgn api. sekitar semingguan yang lalu, trafo listrik deket rumah (yaaa, gak deket deket amat sih) meledak. Waktu meledak, aku masih di sekolah latihan debat. pas pulang dijemput mamaku, dideket rumah tuh orang orang pada rame ngliatin tiang listrik. Sampe rumah, mbak asnah (pembantuku) bilang kalo lampunya mati. Ternyata, trafo listrik meledak. "kayaknya bakalan lama dek," kata mamaku. Jadilah, aku gak jadi les piano. padahal udah gak les tuh minggu yg lalunya. Trus, skitar jam 6an, lampunya idup lagi deh. jeh, harusnya tadi gak usah dibatalin lesnya! Mau nelpon mbaknya lagi, gak enak.

Trus, kemarinnya kemarin lagi (baca: 3 hari yg lalu), warung depan rumah gasnya meledak. Tuh, api lagi kan ? Tapi sayang, aku gak meliat kejadian. (kok sayang?) Waktu kejadian, aku lagi tidur. Trus, mamaku udah teriak teriak, bentak bentak aku, "Dek bangun dek !" Tapi aku masih setengah hidup, jadi aku cuekin. Trus mamaku dateng lagi. Sekarang mamaku teriak dengan satu oktaf lebih tinggi dari sebelumnya. "DEK BANGUN DEK!! (kayaknya) ADA KEBAKARAN!!!"
Iya, mamaku bilang kayaknya. Tapi gak pake penekanan. Jadi aku langsung duduk tegap, melek, lari keluar ngikutin mamaku kayak tikus keserempet (emang tikus keserempet bisa lari?). Sempet kepikiran mau ngambil dompet, ntah kenapa. Trus aku liat diluar ada mbak mbak kos, ada mbak asnah, papa, sama orang orang ngerumunin warung depan. Aku bingung,"Mana kebakarannya ? Ah gak ada yg kebakar kok!" Trus aku nguping pembicaraan mbak mbak kos sama mbak asnah.
"wah mbaak, kaget aku, mbak asnah! Aku lagi buang sampah terus tau2 ada yang meledak!"
"iya Cik, aku denger tadi ada yg nangis nangis. Kayaknya gasnya meledak ituh,"
Terus mama nimbrung,"Kenapa itu mbak?"
"itu Buk, gas warung depan meledak! Tapi gak sampe kebakar."
Terus papa juga ikutan pembicaraan,"hash, mesti gara gara masang elpijinya gak pas itu. Tulah, kenapa sih mesti pake elpiji? Gak aman. Dasar pertamina gak mutu!"
Stop sampe situ. Denger kata kata GAK SAMPE KEBAKAR, aku langsung balik kekamar dan melanjutkan tidur. Terus aku jadi mikir. Emang yg nyuruh kita beralih make elpiji tuh pertamina ya ? Yang aku tau, kayaknya pemerintah deh.

Trus, hari slasa minggu ini, aku dapet plajaran agama yg lagi ngebahas jenazah jenazah gitu. Trus aku baca salah satu akibat dari kematian yg tidak perlu dicemaskan adalah...tebak apa...mati karena terbakar. See? See? Berhubungan dengan api lagi kan ? (walopun sdikit maksa)

Hari rabu kmaren juga. Aku baru aja selesai les kimia skitar jam 4an dan lagi nganterin masnya keluar rumah. Sebelumnya, aku ke kamar mamaku minta uang buat bayar les. Lampu dilangit langit kedap kedip. "Kenapa tuh dek?" tanya mamaku. "Paling mau mati lampu," aku bilang. Trus aku keluar, ngasih duitnya ke masnya, lalu nganterin masnya keluar. Diluar ada papaku. Trus tau tau, mamaku teriak teriak,"PA! PA! PAPA! LAMPUNYA KEBAKAR!" Aku liat kedalam, lampu diruang tamu kedap kedip gitu. papaku dengan sigap berlari kekamar. Aku nonton sama masnya. Trus papaku kluar lagi, matiin listrik, masuk lagi. Aku dan masnya masih nontonin kejadian itu. "kenapa tuh dek?" tanya masnya. "gak tau tuh!" Trus aku cerita kjadian kemaren yg warung depan gasnya meledak. Lalu masnya pulang. Akupun masuk kerumah, dan mencium bauk kebakar. Bauknya kayak..kayak..kayak kalo kamu lgi di lab kimia yg kebakar.bisa bayangin ? Kalo gak ya gak papa, karena aku jga gak bisa bayangin. Aku liat papa lagi megang megang kabel tivi dikamar mama. Trus papaku kekamar masku (yang lagi dijakarta) dan aku ngeliat papaku nunjuk nunjuk kabel yang putus karena kebakar. Aku dengerin pembicaraan mama papa tapi aku gak ngerti satupun. Jadi lah aku internetan pke blaber nya papaku sambil tidur tiduran disofa ruang tengah. Tivi sama internet gak bisa dipake karena jogja mediaNetnya dicabut sama papaku, takut rusak. Sampai hari inipun masih gak bisa. Kayaknya rusak deh. Jadilah aku internetan pake hapeku.

Oya it reminds me of something. Aku mo ngasih komen ke blognya temenku. Tapi aku gak ngerti caranya. Akhirnya aku asal asal pencet. Lho, kok jadinya malah subscribe? aku jadi makin bingung. Akhirnya gak jadi ngasih komen deh. Sekarang aku malah buka blog ku. Ya gak papa deh, skalian ngupdate.

Hmm..come to think about it, aku belum ngasih penjelasan kenapa aku ngasih nama blognya dreamingofvienna ya ? Besok besok aja ya, aku dah capek nih ngetik pake jempol. udah gempor. Keyboard hapeku qwerty sih, yg gerak cuman jempol lagi. pegel dong lama lama..

1 comment:

  1. eh iya ya yan ? kok aneh gt blog aku ? wah waah aku ganti lah layout nya. jd kw nulis pake hape nih spanjang ini ? gak tekor tuh pulsa ?

    ReplyDelete