Saturday, May 9, 2009

officially the worst day of my life

yeah, aku bener2 gak tau mimpi apa malam sebelum tanggal 8 Mei 2009. Hari itu aku ada lomba debat di Mualimin. Kita bener2 gak ada preparation buat ikut lomba, scr dapet motion aja sehari sblom lomba. Jadi gak ada latian ato mbahas motion bareng. very, very, unprepared.

Tapi, se-gak-prepare2-nya kita gak pernah sampe ngalamin hal keak gitu. Sumpah, itu bakalan jadi kenangan (buruk) yang akan selalu terpatri dipikiranku *ceileh*. Aku jadi mengalami fase minder nih..

***

Bangun pagi, gak merasakan hal2 aneh. trus, langsung cabut ke Mualimin. Hari pertama biasanya pre-elim sebanyak tiga round. Round pertama, kita dapat motion impromptu. I didn't expect this at all. Jadilah aku panik sendiri. Untungnya menang, ngelawan Mualimat A dengan margin 3. Nia sama aku jadi best speaker. I thought to myself, maybe it won't be pretty bad as I tought it would be. Tapi waktu itu, I didn't know what's coming towards us..*mendramatisir*

Round 2, kita dapet temanya Economy. Timku langsung misuh2 *eh, sbenernya cuma aku sih*. Secara kita gak ngerti semua yg economy. Dapet government lagi. Trus kita nunggu priority dari tim lawan, lalu kita dikasih tau kalo kita dapet motion nomer dua.

THW implement US stress test as a standard

Mau nangis darah aja rasanya.
Jadilah kita ngawur2 definisiinnya, secara kite kaga ngerti apaan itu stress test. waktunya lomba, kita dapet surprising questions dari opposition team yg gak kepikiran ma kita, karen sibuk mikirin stress test. Jadinya kita jawab seadanya. Pas waktuny verbal, katanya split decision 2:1 dgn margin 2. Mereka menangin opposition. saat itu aku bener2 mo nangis darah. Selesai verbal, kita langsung ngaciiirrr...

sekitar beberapa jam sesudahnya, dimulai lagi pre-elim round ketiga. Round terakhir! Kita ude semangat gitu mo menang. Trus kluar deh tema buat debat, kita semua mlototin layar.

Feminism

*nangis* Kita dapet opposition skarang. Oke, oke. Tanpa pikir panjang, kita langsung nyerahin priority ke LO. Kluar deh motionnya.

THBT women should get an equal position in the House of Representative

*ngangguk2* Kita brainstorming. Mungkin karena dah gak niat2 banget lomba, kita jadi agak2 ngawur bikin casenya. Lagian, liat deh motionnya. Kita opposition. Brarti kita kan menentang motion itu kan ? mo ngomong apa coba ? Akhirnya, kita bawa2lah kuota 30% itu harusnya gak ada biar yg masuk parlemen tuh wanitanya yg bener2 capable. dat dit dut, abislah waktu buat casebuilding.

Kita dengerin first speaker government ngomong. Aku dengerin, tapi pikiran kemana2. Sempet mikir, kok kayaknya ada yg aneh ya ?

Nia : Heh Rahma *first speaker timku* ! case mereka tuh sama kayak kita !!
Yana : *pikiran masih melayang*
Rahma : *menatap first speaker dari government team dengan kosong*
Nia : CASE KITA SAMA KAYAK CASE MEREKA. KITA TUH KAYAK MALAH BUATIN CASE-NYA MEREKA LOH RAHMA.
Rahma : *menatap Nia, ketawa2 ngehe*
Yana : *terbangun dari alamnya* dia ngomong apa sih ?
Nia : *menjelaskan apa yang first speaker gov. team omongin*
Yana : ASTAGA. KITA NGOMONG APA NIH ?
Timekeeper : *ngetok dua kali, pertanda tujuh menit*
Rahma : *ketawa2* kita ngomong apa nih ??? aku challenge aja apa ya ??
Yana : HAH ?? CHALLENGE APAAN ???
Nia : HADUUH.. gimana kalo case kita ini, kita buat kebalikan aja? jadi kita mendukung kuota!
Rahma : Hem..hemm..hemm..*berpikir keras, sambil nggoyang2in kaki*
Yana : tapi..tapi..mo ngomong apa kalo' gitu..????
Timekeeper : I call upon the first speaker of the opposition team, Miss Rahma
Rahma : yaudah deh! seadanya aja! *bediri*
Yana : *pandang2an sma nia* kayaknya dia mo challenge deh.
Nia : hikshiks..liat tuh adju-nya ketawa2! aaaaaahhh..
Yana : sh*t! aku gak mau maju! aku gak mau diketawain sama tiga adju tuh!
Nia : *muka melas* aaaaaa.....
Rahma : *udah slesai speech, dah balik ktmpat duduk* sumpah, kita BEGO.
Yana : Kok kita tadi pede banget ya mereka bakalan bilang kuota 30% ?
Nia : Aaaaa...kok bisa gini siiih...????
Yana : *mendengarkan speech 2nd speaker dari govt. team* sh*t, beneran nih, aku ngomong apa ? kamu challenge kan tadi rahma ?
Rahma : *tatapan kosong*
Timekeeper : *stelah 2nd speaker govt team turun* I call upon the second speaker of the opposition team, Miss Yana

shoot, shoot, shoot! disinilah regret terbesarku.. aku bilang, klo aku mo clarify klo tdi first speaker oppisition team mo challenge. Trus tebak apa? ADJU2 NYA PADA KETAWA. Bagus. Jadilah aku ngomongin bullsh*t di sana. GAK DIDENGERIN LAGI SAMA ADJU NYA. ADA YANG TIDUR PULA. cantikk.

jadilah, aku sama nia undertime, banget. Pas verbal, kita dibombardir sma adju2 nya. aku udah gak inget apa yg mereka bilang, saking shocknya.

pas pengumuman semifinalis, aku sama nia lebih shock lagi. kita kalah TELAK. marginnya MINUS TUJUH. oh mai god. gak pernah aku kalah segitu gedenya walopun lagi BEGO. hikshiks..

tapi..gak tau juga, ya. Hari itu aku emang lagi gak bisa fokus juga sih. Lagi gak bisa berpikir dengan jernih. Jadi pas verbal dipre-elim pertama dan dua, aku verbalnya juga sama: REPETITIVE, KURANG ELABORASI, NOTHING COMES UP FROM THE SECOND SPEAKER. Pas pre-elim ketiga, lebih cantik lagi. Adjunya secara eksplisit bilang kalo dia gak bisa nangkep apa yg second speaker dari opposition team *which means he was talking about ME* bilang *mungkin itu kata halusnya dia kalo apa yg kubilang itu a total NONSENSE*. Belum lagi, dia nyalahin aku karena "second speaker gak boleh challenge, harusnya dateng dari first nya. it's too late for you to do that."

WHY OH, WHY

Rahma kan ude bilang klo dia challenge.. mungkin adju-nya dah males kali ye dengerin kita, jadi dia juga bingung mo ngasih verbal apa ke kita. That's how bad we were that day.

***

aku jadi gak mau ikut lomba di SMA 2 besok hari minggu. Karena yg nge adju juga dari JDF. Pasti nih isunya dah nyebar deh. KeBEGOan kita hari itu, pasti udah nyebar. Maaf Mbak Dida, maaf.. Kita mencontreng, eh, mencoreng namamu... Maaf SMA 9..kita buat kalian makin busuk...MAAF...

oh, aku juga baru inget. hari ini kan ada meeting JDF!! OH NO!! gimana ini, aku mo ikut tapi malu mo menunjukkan muka !!! *crying*

AAAH MALU-MALUIN BANGET SIH !

2 comments:

  1. huffff....,, aku juga sangat merasakannya...

    apalagi untuk kedua kalinya aku mendapat margin worst ever..., dengan debat yg ridiculous,, garing, bodoh bgt bgt...

    lebih parahnya dengan juri yang sama !!!!

    bagaimana imageku didepan orang itu udah gak kepikiran!?!?

    bahkan pas dulu itu aku diketawain ama 5 juri sekaligus karena kekonyolan debat q... =(

    ReplyDelete
  2. ASTAGAA.. sumpah, kenangan "lucu" tuh. Dia juga jadi
    CA nya tuh tadi. cantikk.

    ReplyDelete